Senin, 10 Maret 2014

Klasemen Liga Inggris: 10 Maret 2014

Klasemen Liga Inggris semakin dikuasai oleh Chelsea. Anak asuh Jose Mourinho kini memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh angka atas Liverpool dan Arsenal serta berjarak sembilan poin dengan Manchester City di peringkat keempat.

Di pertandingan terbaru, Chelsea berhasil menghajar Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan bertajuk Derby London tersebut, Chelsea menang lewat gol dari Samuel Eto’o, penalti Eden Hazard, dan dua gol dari Demba Ba. Spurs sendiri harus bermain dengan 10 orang lantara Younes Kaboul diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski unggul lumayan jauh, Chelsea sebenarnya tak boleh jumawa. Itu karena mereka sudah memainkan pertandingan lebih banyak dibanding para rival mereka.

Chelsea sejauh ini telah memainkan 29 pertandingan. Berbeda dengan Liverpool dan Arsenal yang baru 28 partai, atau Manchester City yang masih memainkan 26 pertandingan. Artinya, Chelsea bisa saja tergeser oleh City andai Samir Nasri dkk bisa memenangi tiga pertandingan tunda mereka.

Sementara itu di hasil pertandingan lain kemarin, beberapa tim juga berhasil meraih kemenangan. Sebut saja Manchester United yang menghajar West Bromwich 0-3, Cardiff City menang 3-1 atas Fulham, dan Southampton menang tipis 0-1 dari Crystal Palace. Satu pertandingan lagi antara Norwich City vs Stoke City berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sedikitnya pertandingan pekan ini tak lain karena digelarnya FA Cup babak perempat final. Beberapa klub Premier League memang masih bertahan sehingga menyebabkan lima pertandingan liga lain pekan ini tertunda.

Berikut ini adalah klasemen sementara Liga Inggris 2014 hingga pekan ke-29:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar