Kamis, 13 Maret 2014

Sejarah Stamford Bridge Stadium

sejarah yang bervariasi dan unik sebagai tim itu sendiri.
Stamford Bridge resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Selama 28 tahun pertama keberadaannya itu digunakan hampir secara eksklusif oleh London Club Athletic sebagai arena untuk pertemuan atletik dan tidak untuk sepakbola sama sekali.

Pada tahun 1904 kepemilikan tanah berpindah tangan ketika Mr HA (Gus) Mears dan saudaranya, Mr JT Mears, memperoleh perbuatan, karena sebelumnya diperoleh lahan tambahan (sebelumnya pasar yang besar taman) dengan tujuan membangun sebuah tim sepak bola di sana pada sekarang situs 12,5 hektar.

Stamford Bridge dirancang oleh Archibald Leitch dan awalnya termasuk halaman 120 lama berdiri di sisi Timur yang bisa menampung 5000 penonton.

Sisi lain semua terbuka di mangkuk besar dengan ribuan ton bahan digali dari pembangunan kereta api bawah tanah disediakan terasering tinggi di sisi barat.

Kapasitas ini awalnya direncanakan untuk menjadi 100.000 dan merupakan terbesar kedua di negara belakang Crystal Palace – FA Cup venue final.

Awalnya stadion ditawarkan ke Fulham FC untuk bermain di sana, mereka menolak kesempatan dan begitu sebaliknya sisi baru, Chelsea Football Club, lahir pada tahun 1905 dan pindah ke stadion baru Stamford Bridge.

 

WHY STAMFORD BRIDGE?

 

Why is it called Stamford Bridge?

Nama dan tempat Stamford Bridge adalah salah satu dengan signifikansi besar dalam sejarah Inggris setelah menjadi situs di Yorkshire salah satu pertempuran yang paling terkenal dari pemerintahan Raja Harold tahun 1066 melawan Viking.

Namun diyakini bahwa ini tidak terhubung ke penamaan stadion sepak bola Chelsea yang datang sekitar kurang karena yang bersejarah dan lebih berkaitan dengan tengara lokal dan tingkat kesempatan yang adil.

Peta-peta abad ke-18 menunjukkan Fulham Road dan Kings Road daerah termasuk hari saat ini lokasi stadion. Ini menunjukkan aliran yang disebut ‘Stanford Creek’ yang membentang di sepanjang rute jalur kereta api hari ini di belakang Stand Timur dan mengalir turun ke Thames.

Dimana sungai melintasi Jalan Fulham itu ditandai ‘Little Chelsea Jembatan’ yang awalnya bernama Sanford Jembatan (dari pasir ford). Sementara sebuah jembatan di atas sungai di Jalan Raja disebut Stanbridge (dari batu jembatan). Tampaknya bahwa nama jembatan dua dan sungai, ‘Stanford Creek’, bersama-sama berkembang menjadi nama Stanford Bridge, yang lagi-lagi kemudian berevolusi ke Stamford Bridge sebagai nama mengadopsi stadion.

 

PRE-WAR DEVELOPMENT

 

1.930

Dari penciptaan itu stadion sebagian besar tetap tidak berubah sampai tahun 1930 ketika “Shed End” daerah bertingkat didirikan. Sebuah bank besar terasering di belakang gawang selatan itu menjadi kiblat bagi pendukung yang paling mati Chelsea ‘keras dan selamanya akan dikaitkan dengan Stamford Bridge.

Sebagai stadion mengembangkan Akhir Shed benar-benar datang ke sendiri di 60-an, 70-an dan 80-an dan merupakan titik fokus dari para penggemar hardcore Chelsea dan originators dari sebagian besar bernyanyi dan suasana. Dihiasi dengan daerah yang agak unik ‘beratap’ (yang nyaris menutupi 1/5th dari teras seluruh) ada perdebatan tentang bagaimana dan kapan ia mengembangkan ‘gudang’ nama seperti itu tidak diberi nama ketika dibangun.

Gudang ini diruntuhkan pada tahun 1994 mengikuti undang-undang baru alasan-alasan kuat untuk menjadi seater semua dan diganti dengan yang baru duduk Shed End berdiri pada tahun 1997. Pertandingan final dengan Shed tua itu Sheffield United di rumah pada 7 Mei 1994 meskipun sayangnya tidak ada yang tahu pada saat itu akan menjadi pertandingan terakhir sehingga Shed tidak pernah diberi mengirimkan itu layak.
1.939

Pada tahun 1939 Stand Utara dibangun. Sebuah berdiri penasaran di sudut timur utara itu perluasan ke Timur berdiri dan menjulurkan karena desain yang sama sekali berbeda ke seluruh stadion tapi itu menyediakan tempat duduk ekstra. Ini bertahan sampai 1975 ketika itu dirubuhkan dan ujung utara kemudian buka terasering sampai 1993 ketika itu juga dihancurkan pada awal pembangunan kembali modern dari seluruh stadion.

 

1960`S AND 70`S DEVELOPMENT

 

1964/65

Pada 1964/65, selama salah satu periode terbaik Chelsea di lapangan, melihat luas teras barat diganti dengan duduk berdiri. Berdiri itu 3/4 tempat duduk dan 1/4 beton bertulang yang dikenal sebagai ‘Benches’. Berdiri Barat ada selama 25 tahun sampai adalah yang terakhir dari stadion lama akan dihancurkan pada tahun 1998 dan meskipun dengan tahap menjadi reyot, hancur berdiri juga adalah hari yang menyedihkan bagi banyak ketika Barat Stand tua dengan kursi kayu itu pergi , dan seperti Shed, adalah sumber nostalgia.

Namun penggantinya cukup hanya salah satu stadion terbaik berdiri di negara biaya diperkirakan £ 30 juta untuk membangun, dan perumahan 13.500 orang di lingkungan mewah dengan pemandangan luar biasa.
1973/74

Pada tahun 1973 Stand Timur dibangun, sebuah keajaiban rekayasa waktu dan masih salah satu yang paling mencolok berdiri di negeri ini ada sedikit keraguan itu di depan para waktu. Satu-satunya bagian dari stadion saat ini yang selamat membangun kembali massa tahun 1990-an itu telah meskipun diperbaharui secara menyeluruh dan refitting.

Stand Timur, untuk semua kemegahan yang juga memiliki masa lalu yang kontroversial. Ketika Chelsea berada di puncak mereka di akhir 60-an dan awal 70-an maka pemilik memutuskan tim semua bintang di lapangan layak untuk bermain di stadion terbaik di negeri ini. Rencananya mereka sangat ambisius untuk sepenuhnya redevelop Stamford Bridge menjadi 50.000 semua melingkar seater stadion. Ini terbukti terlalu ambisius dan banyak yang merasa membawa klub ke lutut itu, memaksa penjualan dari degradasi pemain bintang, dan hampir memaksa klub ke kehancuran lengkap dengan awal tahun 1980-an.

Butuh waktu 20 tahun lagi untuk membangun kembali tidak hanya stadion dan tim namun seluruh klub, namun untuk semua yang Berdiri Timur itu sendiri tetap sebagai mengesankan hari ini seperti yang selalu terjadi.

SAVE THE BRIDGE !


Dengan klub hampir bangkrut pada akhir 70-an kemudian pemilik membuat keputusan drastis untuk menjual situs Stamford Bridge pengembang properti untuk melunasi sebagian utang. Itu adalah keputusan yang sangat hampir melihat Chelsea kehilangan tanah mereka, dipaksa untuk berbagi dengan Fulham atau QPR dan stadion terkenal dikonversi ke rumah-rumah atau supermarket.

Dengan Chelsea tidak lagi memiliki tanah mereka sendiri mereka tidak mampu melakukan pembangunan kembali lagi dan tertinggal di belakang klub-klub lain dalam hal itu. Sebuah pahit, mahal dan dekat menjalankan 10 tahun berjuang oleh ketua Ken Bates untuk memerangi pengembang properti dan mendapatkan kembali kepemilikan dari Stamford Bridge akhirnya berhasil pada tahun 1992. Dengan ironis adalah adalah pengembang properti yang dipaksa menjadi bangkrut dan Chelsea Football Club mendapat tanah yang kembali.

Itu dekat bercukur di kali, namun Stamford Bridge selamat tantangan terbesar yang pernah dan pada tahun 1994 proses pembangunan kembali yang paling luas di negara stadion yang ada dimulai. Menghidupkan tanah bobrok dan runtuh dengan km dilihat dari lapangan menjadi salah satu stadion yang paling mengesankan di negeri ini.

1990S DEVELOPMENT

 

1994/95

Pembangunan kembali Stamford Bridge dari abu dimulai dengan pembangunan kembali wilayah Stand Utara. Teras miring tua, yang dalam beberapa kali telah ditempatkan jauh fans, dihancurkan dan berdiri baru mulai bangkit.Berganti nama sebagai Matthew Harding Stand dalam memori dari direktur Chelsea tewas dalam kecelakaan helikopter yang pinjaman dan membantu dengan bangunan itu, kini memantapkan dirinya sebagai rumah utama bagi para penggemar yang paling vokal dan mati keras Chelsea.
1.997

Selanjutnya dalam antrian pembangunan kembali adalah Akhir Shed. Teras Shed tua itu diganti dengan tempat duduk sementara selama beberapa tahun sebelum pekerjaan dimulai pada berdiri Akhir Shed duduk. Pada saat yang sama empat hotel bintang, sekarang disebut Hotel Millennium, juga dibangun di bagian belakang berdiri.

Seperti semua berdiri baru selain juga sebagai modern, cerdas dan nyaman mereka juga jauh lebih dekat dengan lapangan sesuatu banyak yang merasa telah menyulitkan atmosfer Chelsea untuk beberapa waktu.


1.998

Bagian akhir dari kisah Bridge baru Stamford terbukti memiliki satu lagi rintangan untuk diatasi. Tier bawah berdiri Barat baru dibangun di jadwal, tapi kemudian masalah dengan dewan setempat atas izin perencanaan berarti penundaan 2 tahun sebelum sisa berdiri dapat dibangun.

Akhirnya pertempuran yang terakhir dimenangkan dan bekerja mulai pada menyelesaikan bagian terbesar dan terbaik dari stadion, 13.500 Stand Barat besar seater. Ini dibuka untuk pertama kalinya pada 19/08/2001 dan ditandai, akhirnya, penyelesaian Stamford Bridge yang telah dimulai kembali pada tahun 1973 dengan Stand Timur.

THE PRESENT DAY

 

Kapasitas saat ini berdiri di 41.798 dan tanah telah berubah dari bentuk oval besar untuk satu dengan keempat sisi dekat dengan lapangan. Hampir tidak ada bagian dari stadion saat ini yang tidak nyata berubah dalam beberapa tahun terakhir dengan hanya Shed dinding tua besar yang tersisa dari stadion asli – yang dapat dilihat seberang kantor Megastore dan kotak.

Seperti halnya semua pekerjaan di stadion itu sendiri seluruh situs 12,5 hektar telah melihat bangunan dari dua hotel bintang empat, tiga restoran, konferensi dan perjamuan, parkir bawah tanah, klub kesehatan, tempat musik dan pusat bisnis. Ini telah datang, lama sejak venue atletik asli pertama kali dibuka pada 1877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar